Nexian T909, Kado buat Kakak

Sudah melewati Ujian Nasional, ulang tahun dan belum pernah dibelikan ponsel menjadi alasan kenapa kami memutuskan untuk memberikan ponsel pada saat hari jadi Kakak tanggal 2 Juni nanti. Hobinya mendengarkan musik dan sulit lepas dari TV membuat kami memilih Nexian T909.
nexian T909
Sebenarnya Nexian punya 3 tipe ponsel yang dilengkapi fitur TV tuner tapi tipe NX-T909 ini memiliki layar (QVGA Color LCD) paling lebar yaitu 2.8″. Dengan antena yang bisa dipanjangkan sampai 20 cm, tidak sulit mendapatkan sinyal bagus. Apalagi antenanya bisa dibengkokkan dan diputar 360 derajat. Orientasi layar yang bisa diubah jadi horizontal, tampilan dan suara TV yang cukup jernih jadi nyaman untuk dinikmati. Serunya, kita bisa mengambil gambar snapshot dari tayangan TV. Kontrol channel dan volume suara juga mudah dengan trackpad navigator. Tapi bagian ujung antena hanya setebal jarum yang lentur, tak terbayang bagaimana nasibnya di tangan anak laki-laki 12 tahun dan anak perempuan 8 tahun yang masih rajin rebutan.

Lagu-lagu favorit Kakak yang berformat mp3 bisa diputar di fitur audio player. Fitur FM Radio yang bisa diaktifkan tanpa headset, dilengkapi tombol record. Sudah terbayang bagaimana Kakak bakal mengeksplorasi fitur itu.

NX-T909 dilengkapi kamera 2 megapixel tanpa LED flash. Repotnya, untuk masuk ke fitur kamera tidak ada shortcut, harus buka menu lalu pilih kamera. Untuk merekam video lebih panjang lagi jalannya, masuk menu, pilih multimedia, pilih video recorder. Untuk menyimpan file, tersedia 8 MB internal memory, kalau masih kurang bisa ditambah MSD card di external memory slot.

Fitur online cukup lengkap, browser, Opera Mini dan Email. Fitur jejaring sosial aplikasi Facebook dan Twitter sudah tersedia. Selain Nexian Messenger dan Nexian Zone, NX-T909 juga menyediakan apilkasi Yahoo! Messenger, NMC Player, MSN dan Skype. Chatting pasti lebih lancar dengan keypad QWERTY. Sayangnya Yahoo! Messenger yang saya coba tidak bisa multitasking. Jadi kalau membuka layar lain, Yahoo! Messenger otomatis sign out.

Koneksi online hanya tersedia GPRS, belum ada 3G dan Wi-fi. Bluetooth dan mini USB tersedia. Bad news untuk Kakak, saat ini pilihan gamenya hanya ada dua. But the good news is, bisa ditambah game atau aplikasi lainnya karena sudah Java Supports.

Fitur dual GSM on, belum ketemu manfaatnya buat Kakak. Any idea?

NX-T909 Red

Nexian T909

Ada 2 pilihan warna, hitam dan merah. Kami pilih yang merah. Beberapa hari yang lalu kami membelinya dengan harga 777.000 IDR. Entah karena masih terlalu baru atau kota kami yang agak pinggir, di ITC Depok, kami tidak menemukan penjual sticker anti gores untuk layar dan sarung (casing) pelindung yang cocok untuk tipe ini.

Artikel ini dibuat dalam rangka belajar membuat review sebuah produk. Prosesnya cukup lama (2 hari) dan bikin sakit kepala *curcol deh*. Silakan memberi saran dan kritiknya, pleeeeeeease……..

Advertisements

28 thoughts on “Nexian T909, Kado buat Kakak

  1. Bagus, Mbak reviewnya. Lengkap.

    Btw, itu YMnya sign out otomatis kalo buka aplikasi lain ya? Di Nokia saya malah WhatsAppnya selalu ON, dan ngabisin pulsa, nggak bisa sign out. *ganti curcol*

  2. saya pernah pake nexian, dan saya suka ketahanan baterenya, bagus banget. sampai skrg juga masih ada hapenya, cuma tipe dibawah itu, yg fasilitasnya lbh dikit, hehe

  3. uhuy….Vitta pinter banget bikin review nya , komplit dan bagus 🙂

    oh ya Vitta , bunda sekalian mau kabarin ada award utkmu di blog bunda, semoga Vitta tdk keberatan utk mengambilnya disana, terimakasih ya Vitta 🙂
    salam

    • kita berani ngasih ponsel ini ke Kakak karena 2 hal. Pertama, kakak belum tertarik dengan social media, akun FB miliknya entah kapan terakhir dilirik. Kedua, SIM card yang kakak pakai tidak pernah sukses buka internet hehe…. so far aman…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s