Laki-Laki Paling Beruntung

Percakapan ini terjadi saat Kakak berumur 11 tahun.

Kakak  : “Mah tebak, siapa laki-laki yang paling beruntung di dunia ini?”
Mamah : “Hhhmmm….. siapa ya? Nyerah deh, siapa Wil?” (males mikir)
Kakak  : “Nabi Adam”
Mamah : “Karena?” (keningku berkerut)
Kakak  : “Karena Nabi Adam gak punya mertua”
Tawaku pecah seketika…. but it won’t last very long. Pikiranku langsung melayang mengingat banyaknya cerita kelam tentang hubungan menantu-mertua. Aku bersyukur dan merasa beruntung karena hubungan kami dengan mertua sangat nyaman.

Tiba-tiba aku teringat sesuatu.
Mamah : “Lho Wil? memangnya kenapa kalau gak punya mertua kok disebut beruntung?
Kakak  : “Ng….. gak tau….” (sambil angkat bahu tinggi-tinggi)

Hahaha….. Aku tertawa sampai sakit perut dan berurai air mata…..

33 thoughts on “Laki-Laki Paling Beruntung

    • Alhamdulillah, saya tidak mengalaminya. Bahkan, meski kini sudah tidak ada almarhumah, hubungan kami tetap seperti biasa. Jika ada istilah mantan istri, maka tidak ada istilah mantan anak ataupun mantan mertua.

      Saya tahu, ini hanya guyonan semata, meski ada sedikit orang yang mungkin mengatakan bahawa ini juga nyata.

  1. Hahahaha …
    Saya pernah baca pepatah tersebut di sebuah Kaos …
    Dan langsung saya beli …

    Mengenai Hubungan Saya dengan (Almarhumah) Ibu Mertua saya …
    Saya rasa … beliau lebih sayang kepada saya daripada kepada Anaknya Sendiri (i.e Istri saya)
    hahahaha

    Ah …
    Jadi inget Nenek … (panggilanku pada beliau)
    Semoga Nenek tanang disana …
    Doa saya untuk Nenek

    Salam saya Bu

  2. hahahha…pernah dengar juga ttg anekdot ini, Vitta 😀

    alhamdulillah, bunda diberikan seorang mertua yg sungguh luar biasa,
    hingga kini Beliau sudah almarhumah, kami semua tetap mengenang sosok Beliau sebagai seorang ibu cerdas, bijak dan sangat penyayang
    Semoga Allah swt menempatkan Beliau di tempat istimewa disisiNYA,amin
    salam

  3. Eh eh, saya pikir kisahnya begini lho, ini dalam bayangan saya pas baca judul posting-an ini. 🙂

    Kakak : “Mah tebak, siapa laki-laki yang paling beruntung di dunia ini?”
    Mamah : “Hhhmmm….. siapa ya? Nyerah deh, siapa Wil?” (males mikir)
    Kakak : “Papah!”
    Mamah : “Karena?” (keningku berkerut)
    Kakak : “Karena papah menikahi mamah!”

  4. ahaha…
    lucu juga… baru denger kali ini.. kalo Nabi Adam sangat beruntung karena nggak punya mertua.. eh, anak kecil kok bisa mikir begitu yaaa? 🙂

  5. yang diucapkan punya pesan mendalam, mungkin pernah melihat atau mendengar mertua yg kurang baik. Tp alhamdulillah, saya mendapat mertua yg sangat sayang, bahkan daripada anak dan istri saya sendiri 🙂

  6. wildan ada2 aja ya 😀

    kami juga termasuk beruntung nih,
    suami disayang bapak saya,
    mertua juga sayang sama saya
    tidak ada tuh seru2an seperti sinteron mertua vs menantu hhhehe

Leave a Reply

